Tentang

Grace Siregar adalah seorang artis yang terkenal secara internasional yang berasal dari Sumatra, Indonesia. Dia telah dipamerkan di Australia, Timor Timur, Belanda, Sri Lanka, Inggris dan banyak kota di Indonesia.

Awal

Grace menghabiskan masa kecilnya sebagai satu dari tujuh bersaudara di sebuah kompleks pertambangan timah terpencil di Sumatera Selatan, Indonesia. Di lingkungan pesisir ini, di ujung hutan, gambar adalah keasyikan yang tidak biasa untuk anak kecil.

Dia akan menggambar di setiap permukaan yang bisa dia temukan - papan tulis kapur dari sekolah, buku catatan geologi tertutup ungu yang terbebas dari pekerjaan ayahnya di tim eksplorasi timah. Ayah Siregar melihat bahwa seni itu penting baginya dan dia berbicara dengan seorang seniman keliling lokal bernama B. Ahmad.

B. Ahmad pergi dari desa ke desa mencari nafkah dari penjualan lukisan atau pengajaran. Dia akan mengunjungi rumah keluarga Siregar untuk mengajar Grace atau membawanya ke hutan hujan untuk menggambar. Dia sangat disiplin dan sangat inspiratif. Dia mendorongnya untuk melihat seni sebagai cara untuk merekam persepsi dan perasaan individu kita tentang apa yang kita alami. Di Indonesia pada saat itu tampilan seni tidak asing bagi kebanyakan orang.

Sepanjang perjalanan asuhan Siregar, pendidikan dan kehidupan rumah di Asia dan Eropa, bimbingan B. Ahmad tetap menjadi pusat kehidupannya sebagai seniman.

Grace's Art

Karya Grace meliputi lukisan, pertunjukan, instalasi, patung, foto dan video. Keseniannya berbicara tentang isu sosial dan politik seperti perubahan iklim dan lingkungan; Pentingnya identitas keluarga dan budaya; Dan sejarah gelap Indonesia melalui masa perang, rekonsiliasi dan perdamaian. Hari ini dia mengeksplorasi dan membandingkan perbedaan antara budaya pribumi Indonesia dan Inggris.

Grace juga membimbing seniman muda dan tua, dan dia telah bekerja dengan anak-anak sekolah dan anak-anak jalanan, membantu mereka untuk mengekspresikan diri mereka, terutama menggunakan seni sebagai terapi dalam menghadapi trauma. Grace saat ini tinggal di Hove, Inggris bersama suami dan anak perempuannya.

Hubungi Grace